6 Aplikasi Chatting Luar Negeri Sebagai Media Komunikasi
6 Aplikasi Chatting Luar Negeri Sebagai Media Komunikasi

Teknologi dan internet mengalami perkembangan yang pesat, hadirnya internet membawa dampak positif, salah satunya memudahkan komunikasi tanpa batasan jarak. Bahkan dapat berkomunikasi secara mudah dengan orang asing melalui aplikasi chatting luar negeri yang telah tersedia.

Bukan suatu hal yang salah jika ingin memperluas jangkauan pertemanan hingga ke berbagai penjuru dunia. Semua orang dapat mengasah kemampuan berbahasa asing melalui cara ini, berikut beberapa platform aplikasi untuk chatting dengan orang luar negeri:

1. HelloTalk

Platform HelloTalk merupakan aplikasi yang dapat digunakan jika ingin belajar bertukar bahasa dengan orang asing. Semua pengguna dapat memanfaatkan fitur pesan teks maupun suara untuk belajar bahasa asing dengan mudah, bahkan terdapat pula penutur asli.

Hellotalk juga menyediakan layanan untuk berbicara dalam telepon maupun video call secara gratis tanpa perlu mengeluarkan biaya. Fitur pembelajaran yang tersedia antara lain penerjemah bahasa, koreksi tata bahasa, text to voice dan berbagai fitur lainnya.

2. Bado

Sedikit berbeda dari aplikasi sebelumnya, Bado merupakan platform yang ditujukan kepada pengguna untuk mencari pasangan. Aplikasi dating ini muncul sekitar tahun 2012 dan mampu menarik perhatian masyarakat, bahkan kini telah mencapai lebih dari 470 pengguna.

Pengguna tidak perlu khawatir terkait keamanan dari aplikasi in, karena semua yang baru mendaftar akan diminta verifikasi terlebih dahulu. Selain itu pengguna juga dapat menggunakan fitur yang sudah disediakan tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan.

3. Speaky

Jika tengah mencari aplikasi chatting luar negeri, sangat disarankan untuk menggunakan Speaky lantaran dapat menjadi media belajar bahasa asing sekaligus. Pada aplikasi Speaky pengguna dapat mengasah kemampuan berbahasanya dengan bantuan para penutur asli yang berkualitas.

Selain memiliki fitur berbalas pesan, Speaky juga menyediakan fitur yang dapat mengoreksi kesalahan kata sehingga pengguna dapat mengetahui letak kesalahannya. Dalam aplikasi tersebut terdapat puluhan ribu pengguna dari berbagai negara serta 110 bahasa yang tersedia.

4. Tandem

Aplikasi chatting luar negeri yang juga dapat digunakan untuk mengasah kemampuan berbahasa adalah Tandem Language Exchange. Pada aplikasi ini pengguna dapat menemukan berbagai jenis bahasa, pengguna juga dapat berinteraksi melalui chatting, telepon dan video call.

Dengan begitu pengguna dapat memaksimalkan belajar bahasa asing dengan menyempurnakan pelafalan kosakata, mempelajari grammar dan sebagainya. Banyak yang mengatakan bahwa aplikasi ini sangat interaktif karena dapat melibatkan seluruh pengguna secara real time.

5. Slowly

Jika ingin merasakan sensasi memiliki teman dari berbagai penjuru dunia, maka aplikasi slowly sangat direkomendasikan. Melalui aplikasi slowly pengguna dapat mencari teman chatting dari berbagai negara yang sejalan dengan hobi maupun minat dari pengguna tersebut.

6. Bottled

Dalam suatu film pasti sering terdapat adegan dimana seseorang memasukkan surat ke dalam botol kemudian menghanyutkannya ke laut. Saat ini hal tersebut dapat dilakukan secara online menggunakan aplikasi Bootled, aplikasi ini mengusung konsep demikian.

Pengguna dapat menyimpan atau menghanyut kan kembali surat yang didapat pada aplikasi tersebut sesuai dengan keinginan. Jika memutuskan untuk menyimpan maka pengguna dapat melakukan chatting menggunakan fitur pesan yang telah tersedia dalam aplikasi

Itulah daftar aplikasi chatting luar negeri yang dapat digunakan untuk menambah relasi pertemanan dari berbagai penjuru dunia dengan mudah. Selain itu penggunanya juga dapat mengasah kemampuan berbahasa asing melalui aplikasi tersebut, bahkan dengan penutur berpengalaman. Maka segeralah mendownload salah satu dari aplikasi tersebut.

administrator

Kami komited untuk menyediakan konten berkualiti tinggi yang dapat membantu meningkatkan pemahaman dan pencapaian akademik anda.